Monday, May 26, 2014

Siapa Bilang Bekas Jerawat Tidak Bisa Hilang ?



Jerawat adalah masalah kulit yang paling sering melanda kebanyakan orang, tidak hanya wanita tapi juga pria. Memiliki wajah berjerawat tentu akan membuat sebagian orang merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri, terlebih ketika jerawat itu setelah kering meninggalkan bekas yang sulit hilang. Banyak yang tidak sadar bahwa menghilangkan bekas jerawat bisa dilakukan dengan menerapkan pola hidup sehat.
Berikut ini adalah berbagai pola hidup sehat yang bisa dicoba untuk menghilangkan bekas jerawat. Selain murah, cara menghilangkan bekas jerawat dengan hidup sehat tentu saja lebih mudah dilakukan dan tidak berbahaya bagi kesehatan dibandingkan dengan mengkonsumsi obat-obatan kimia.
1.        Meminum air putih yang cukup juga merupakan salah satu pola hidup sehat yang akan membantu dalam menghilangkan bekas jerawat. Selain air putih memang bagus untuk kebutuhan primer manusia, air putih juga mengobati berbagai jenis penyakit. Kelembaban kulit akan terjaga jika rajin mengonsumsi air putih paling tidak sebanyak 8 gelas dalam satu hari. Hal ini membantu mengurangi dampak menyebarnya bekas jerawat.

2.        Tidur cukup dan teratur bisa juga dijadikan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat. Tidur yang tidak teratur dan kurang dan disertai stress bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat pada wajah. Ternyata tidur membantu dalam proses metabolisme kulit sehingga pori-pori wajah akan menjadi lebih terjaga dan memudarkan jerawat jika dilakukan dengan cukup.
3.        Memperbanyak konsumsi buah dan sayuran. Bukan rahasia lagi bahwa buah memang memiliki khasiat yang baik untuk kulit. Vitamin E yang terdapat di dalam buah dan sayuran lah yang membantu memenuhi kebutuhan vitamin E kulit sehingga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat dan mengurangi kemunculan jerawat.

4.        Sebaiknya tidak menyentuh atau memencet jerawat dengan tangan. Tangan tidak selalu bersih dan apabila menyentuh wajah malah akan menimbulkan peradangan pada wajah sehingga bekas jerawat tidak akan cepat hilang.
Sebaiknya tidak menyentuh atau memencet jerawat dengan tangan. Tangan tidak selalu bersih dan apabila menyentuh wajah malah akan menimbulkan peradangan pada wajah sehingga bekas jerawat tidak akan cepat hilang.
Membersihkan wajah secara teratur. Tentu saja cara satu ini sudah biasa dilakukan semua orang. Ada baiknya untuk mencuci muka menggunakan sabun muka agar jerawat tidak semakin membandel dan wajah menjadi bersih. (an)


Source istanamadu.com

1 comment:

  1. VOIP Services for making and getting phone calls is probably the best thing that's come along in the telephone business for decades. The main reason for this is that there are benefits for the consumer as well as for the VoIP service provider.

    ReplyDelete