Monday, May 26, 2014

Hati-Hati dengan Makanan Penyebab Jerawat Ini



Tidak sedikit yang mengeluh karena jerawat, tapi tidak pernah memperhatikan apa yang mereka makan dan konsumsi. Salah satu penyebab jerawat adalah makanan. Berikut ini makanan penyebab jerawat yang sebaiknya dihindari dan dikurangi mengonsumsinya:
1.      Kacang dan produk-produk dengan bahan dasar kacang
2.      Cokelat, dalam bentuk apa pun, minuman atau snack
3.      Soft drink juga bisa memicu jerawat, seperti cola dan pepsi
4.      Makanan pedas
5.      Makanan asin, seperti kentang goreng dan keripik
6.      Susu. Hal ini karena susu mengganggu hormon yang bekerja dalam tubuh dan membuatnya menjadi salah satu makanan penyebab jerawat.
7.      Gula. Sebaiknya mengurangi gula karena zat ini dapat juga memicu timbulnya jerawat.
8.      Gorengan. Makan satu ini mengandung minyak dan tidak baik bagi kesehatan dan sangat besar perannya sebagai makanan penyebab jerawat.
9.      Sereal. Tidak banyak yang tahu bahwa sereal mengandung lemak trans yang dapat menyebabkan jerawat.
10.  Makanan beku. Sama dengan sereal, makanan beku juga mengandung lemak trans yang tidak baik bagi wajah dan pemicu jerawat.
11.  Roti tawar. Memang agak mengagetkan jika roti tawar harus dihindari demi tidak timbulnya jerawat. Roti tawar yang sudah disempurkan dengan gula which lah yang menyebabkan meningkatnya kadar insulin dalam tubuh yang meningkatkan sekresi testosterone yang mengarah ke wajah.
12.  Kerang. Makanan laut satu ini kaya akan yodium. Seperti yang sudah disebutkan makanan asin juga tergolong makanan penyebab jerawat.
13.  Udang. Walaupun udang memiliki vitamin dan nutrisi yang baik bagi tubuh, tapi tidak baik untuk kulit dan bisa memicu pada pertumbuhan jerawat.
14.  Donuts. Donut atau donat tidak baik bagi kulit, meskipun enak dilidah dan manis. Justru karena manis, makanan satu ini mengandung banyak gula dan juga karbohidrat tinggi. Selain itu, donat juga dipanggang. Ada baiknya tidak memakan makanan manis yang dipanggang bagi yang tidak ingin wajah berjerawat. (an)

id.wikipedia.org/wiki/Jerawathttp://id.wikipedia.org/wiki/Jerawat



No comments:

Post a Comment