Monday, May 26, 2014

Menghilangkan Jerawat Bisa Dimulai dari Kebiasaan Sederhana



Jerawat sering timbul, terutama pada wajah. Jerawat bisa timbul karena adanya penyumbatan sel-sel kelenjar minyak dan pori-pori. Selain karena faktor makanan yang dikonsumsi, faktor hormon dan stres juga dapat mengakibatkan timbulnya jerawat. Banyak cara menghilangkan jerawat yang timbul pada wajah kita, diantaranya yaitu:
1.        Mulailah menggunakan bedak atau sabun bayi yang kadar pH-nya masih rendah sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat.
2.        Seringlah membasuh atau mencuci muka agar kotoran-kotoran diwajah tidak menempel dan mengakibatkan timbulnya jerawat.
3.        Jangan terlalu lama memakai make-up karena dapat menimbulkan jerawat.
4.        Perhatikan kebersihan alat make-up kita juga, seperti alas atau spon bedak, kuas rias dan lain-lain. Jika sudah kotor sebaiknya dicuci atau bisa juga diganti.
5.        Madu selain mengandung banyak vitamin dan manfaat bagi tubuh juga dapat menghilangkan jerawat. Dengan cara digunakan sebagai masker wajah. Campurkan madu dengan air jeruk hangat kemudian oleskan merata pada wajah.

6.        Tomat sebagai masker adalah salah satu cara menghilangkan jerawat, yaitu dengan memotong-motong tomat dan menempelkannya ke wajah selama beberapa menit.
7.        Teh juga dapat membantu untuk mengurangi jerawat, terutama teh hijau. Selain dengan meminumnya, Anda juga dapat menjadikan teh sebagai masker wajah anda
8.        Kurangi untuk mengkonsumsi makanan yang manis serta berlemak.
9.        Menggunakan masker dari putih telur. Pisahkan putih telur dengan kuningnya lalu kemudian kocok putih telur selama beberapa menit, kemudian oleskan ke wajah dan diamkan selama beberapa menit.
10.    Bawang putih yang bisa mengobati beberapa macam penyakit, ternyata juga bisa sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat dengan sering dikonsumsi maupun dibuat untuk masker wajah, dengan cara menumbuknya kemudian menempelkannya selama beberapa menit ke kulit yang berjerawat.

11.    Banyaklah mengkonsumsi air untuk mengurangi dehidrasi dan juga dapat menambah kelembaban kulit Anda sehingga kulit tidak cederung kering.
12.    Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A yang dapat membantu untuk mempelancar sistem regenerasi dari kulit anda.
13.    Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin E juga sangat bagus dan penting bagi kulit karena mengandung antioksidan. (or)

No comments:

Post a Comment